Senin, 20 Oktober 2014

Industri Asuransi Berharap Berkah dari Jokowi

JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mampu terbebas dari jeratan utang sebesar Rp7,6 triliun. Hal tersebut karena persero diberikan kebebasan korporasi oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Dia terus mengarahkan kita menyelesaikan dengan cara sendiri. Artinya, beliau sudah coba cara lain yang dimulai dengan PMN, karena mentok, Dahlan minta try your self," kata Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Tidak hanya itu, adanya perubahan pemerintahan dari era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke era Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat lebih memanfaatkan potensi pasar asuransi di Indonesia.

"Sebenarnya Indonesia kelemahannya ini literasi asuransi rendah. Harapkan periode baru ini didukung OJK terus naik," tambahnya.

Menurut Hendrisman, dengan literasi asuransi Indonesia yang meningkat, mampu mengembangkan pasar asuransi nasional sendiri dan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian nasional.

"Asuransi akan berkembang sehingga suatu saat punya penetrasi besar sumbang ekonomi," ungkapnya.

Saat ini, sambung Henrisman, masih minim masyarakat Indonesia yang mengetahui apa itu asuransi. Di mana, baru 18 persen yang paham akan asuransi.


Sumber: Okezone
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.