Jumat, 01 Februari 2013

ASURANSI ACA terima 459 laporan klaim kendaraan terkena banjir



JAKARTA--- PT Asuransi Central Asia (ACA) telah menerima 459 laporan klaim asuransi kendaraan bermotor akibat peristiwa banjir pada dua pekan lalu di Jakarta. Jumlah laporan itu diprediksi akan terus bertambah.
 
Direktur PT ACA Eduardo mengatakan jumlah itu merupakan laporan sampai Rabu (30/1). Pihaknya belum dapat mengestimasikan keseluruhan nilai klaim karena belum semua kendaraan bermotor tertangani oleh bengkel.
 
"Belum semua kendaraan bermotor yang kena dampak banjir ditangani karena bengkel banyak yang penuh. Tidak semua bengkel dapat menangani kerusakan kendaraan akibat banjir," kata Eduardo kepada Bisnis, kemarin. 
 
Menurutnya, jumlah laporan klaim tahun ini lebih tinggi daripada laporan pasca peristiwa banjir pada 2007. Saat itu, ujar Eduardo, laporan mencapai 400. Tim surveryor dari PT ACA terus menelusuri ke lapangan untuk mengumpulkan informasi. Mobil derek juga disiapkan PT ACA.
 
Eduardo mengatakan penuhnya bengkel itu cukup menghambat penghitungan nilai kerugian yang dialami kendaraan bermotor. Menurutnya, karena belum semua ditangani, estimasi keseluruhan nilai klaim juga belum dapat dilakukan. Konsumen PT ACA disarankan untuk menggunakan bengkel rekanan.
 
"Jumlah bengkel yang bekerjasama dengan kami sebanyak 80," katanya. Eduardo berujar penggunaan bengkel rekanan itu diperlukan supaya tidak menyulitkan dalam penghitungan kerugian serta kenyamanan.
 
Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.