Minggu, 10 Februari 2013

Asuransi Central Asia Terima Permohonan Klaim Banjir Rp400 Miliar



JAKARTA -PT Asuransi Central Asia (ACA) menerima 1.176 laporan klaim akibat peristiwa banjir tiga pekan lalu di Jakarta dengan perkiraan nilai klaim mencapai Rp400 miliar per 6 Februari 2013.

Jumlah laporan dan nilai klaim itu lebih besar daripada peristiwa banjir tahun 2007 di Jakarta. Saat itu, tercatat sekitar 1200 laporan dengan nilai klaim sebesar Rp200 miliar. Pihak ACA mengaku akan berusaha menyelesaikan klaim ini dengan cepat.

Junior Director-Technical Division PT ACA Debie Wijaya mengatakan sehari setelah banjir besar itu pihaknya mengkoordinir para surveyor untuk melihat keadaan di lapangan. “Kami jemput bola,” katanya dalam konferensi pers, hari ini (6/2).

Saat ini PT ACA telah menyelesaikan pembayaran 33 klaim para pemegang polis asuransi rumah tinggal atau sekitar 31% dari jumlah laporan yang masuk. Debie berharap kejadian ini tidak mempengaruhi kinerja perusahaan di tahun ini.

“Kami juga berharap tidak ada bencana lagi sehingga tidak mempengaruhi kinerja”.

Junior Director-Product Lines Management PT ACA Eduardus Agus mengatakan pihaknya menolak 5 laporan klaim karena pemegang polis tidak mengikuti jaminan banjir.

“Ada juga pemegang polis yang melakukan pembatalan klaim karena kondisi kendaraan ternyata tidak bermasalah. Tapi kami tetap akan memonitor mereka,” tuturnya. (42/yus)
 

Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.