Jumat, 12 Oktober 2012

Asuransi Product guarantee merupakan suatu perkembangan dari suatu products liability insurance. Asuransi ini tidak menyangkut pada produk yang menyebabkan luka atau kerusakan, Namun produk yang gagal untuk membawa fungsi sesungguhnya. Realitasnya merupakan suatu asuransi yang menjamin tanggung jawab tertanggung yang muncul atas hubungan dari kontrak perjanjian diluar dari tort. Jika suatu produk disuppli kepada pembeli, pembeli berharap semuanya berjalan dengan baik.

Sepanjang menyangkut pelanggan retail, hak-hak dan tanggung jawab ini sudah diperjelas pada undang-undang yaitu the Sale of Goods Act 1979 dan Unfair Contracts Terms Act 1977:
  • Undang-Undang yang pertama disebut di atas membuat ‘retailer’ secara ketat bertanggung jawab atas kerusakan yang berhubungan dengan barang-barang yang tidak fit untuk maksud dijual, atau kwalitas tidak dapat diperdagangkan atau tidak sesuai dengan suatu contoh yang sudah diberikan;
  • Undang-Undang yang kedua melarang penjual barang menetapkan syarat-syarat dalam kontrak yang membatasi limit tanggung jawab mereka kepada pelanggan. Negligence atau kesalahan tidak dilibatkan karena liability adalah ketat.
Polis menjamin biaya-biaya yang terjadi dalam perbaikan, renovasi, penggantian atau recalling barang-barang yang tidak sesuai dan cacat. Mempertimbangkan biaya -biaya yang terkandung dalam recalling mobil baru dimana ditemukan bagian yang tidak sesuai akan memberikan suatu ide dimana akan memakan biaya tinggi. Sebagaimana dengan asuransi product liability, limit liability harus merupakan suatu aggregate untuk periode asuransi dan bukan untuk setiap suatu kejadian.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.