Rabu, 09 Januari 2013

Rahasia Kebanggaan Seorang Karyawan Asuransi



Dear Akademia, siang ini saya sengaja menulis tentang rahasia kebanggaan seorang karyawan Asuransi. Mungkin, tidak hanya asuransi, tetapi juga karyawan-karyawan perusahaan yang lain. Tapi berhubung penulis bekerja di dunia asuransi dan berjumpa dengan karyawan-karyawan asuransi dari berbagai perusahaan, saya hendak membagikan rahasia kebanggaan seorang karyawan asuransi. Rasa bangga ini memiliki pengaruh yang besar bagi produktivitas dan loyalitas.

Apa saja rahasia itu? Ini dia!

Gaji
Seseorang bekerja karena kebutuhan finansial. Gaji yang sesuai dengan tingkat pendidikan dan kompetensi tentu akan membahagiakan dan membanggakan seorang karyawan. Bisa Anda bayangkan betapa tidak bangganya seorang yang berijazah S2 tetapi digaji sama dengan S1. Lebih-lebih, gaji yang dimiliki lebih kompetitif dari perusahaan lain.

Rewards
Hadiah atas prestasi juga dapat menciptakan kebanggaan. Ada beberapa karyawan yang produktivitasnya menurun karena perusahaan tidak memperhatikan prestasi karyawan dengan memberikan suatu rewards atau penghargaan.

Jabatan
Untuk sebagaian orang, gaji adalah hal yang paling penting. Tetapi untuk sebagian orang pula, jabatan tidak kalah pentingnya. Walau kenaikan gaji setelah naik jabatan tidak seberapa, tetapi kenaikan jabatan membuat seseorang merasa dihargai. Rasa dihargai ini menimbulkan rasa bangga menjadi seorang karyawan.

Seragam
Seorang karyawan tentu bangga jika menggunakan seragam kantor. Seragam menunjukkan identitas seseorang. Pemilihan warna dan motif dari seragam penting untuk menunjukkan identitas dan perusahaan tempatnya bekerja. Pakaian kru TransCorp misalnya, tampak unik dan memperlihatkan identitas yang jelas sebagai karyawan TransCorp.

ID-Card
Tanpa seragam pun, seorang cukup bangga dengan ID-Card yang dipasangi foto, nama, dan jabatan dari karyawan yang bersangkutan. Anda dapat menilai apakah seorang bangga atau tidak dengan pekerjaan atau perusahaannya dengan melihat apakah ID-Card dipasang dengan benar atau justru dibalik dan disembunyikan.

Ada rahasia yang lain? Silakan tuliskan hal lain itu di kotak komentar. Salam Akademi Asuransi!



By Afrianto Budi P, SS., MM
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.